Bekasi – GeRal.LKPPQ Ar-Rahmah bersama BKM Al-Ikhlas menggelar Pelatihan dan Syahadah Iqro’ pada Sabtu, 20 Agustus 2022 di mesjid Al-Ikhlas Perumahan Dukuh Zamrud Blok U & J Kota Legenda Mustikajaya Bekasi.

Sponsor
Sponsor

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua DKM Al-Ikhlas, Ketua RW setempat dan sejumlah pengurus mesjid serta Direktur LKPPQ bersama tim.

Ketua BKM Al-Ikhlas Ust. Hidayat dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya DKM Al-Ikhlas menyiapkan para guru Al-Qur’an menyusul akan dibukanya TPQ di mesjid Al-Ikhlas.

Di sisi lain, Direktur LKPPQ sekaligus pemateri utama dalam pelatihan ini, Ahmad Jaeni menegaskan bahwa penguasaan terhadap metodologi Iqro’ dibutuhkan oleh setiap guru pengguna Iqro’ dalam mengajarkan Al-Qur’an. Tujuannya agar pengajaran Al-Qur’an dapat berjalan secara efektif dan hasilnya lebih baik dan terukur.

Pelatihan dan Syahadah Iqro’ ini direncanakan berlangsung 3 kali pertemuan selama jangka waktu 3 minggu. Pertemuan pertama (8 JP); materi klasikal tentang metodologi Iqro’, pertemuan kedua (8 JP); bimbingan secara privat dan pertemuan terakhir (4 JP); ujian syahadah untuk menentukan kelulusan.

Selain Pelatihan dan Syahadah Iqro’, LKPPQ bersama LPTQ Nasional AMM Yogyakarta memiliki kegiatan utama dalam peningkatan standar kompentensi guru Al-Qur’an, yaitu Pelatihan dan Syahadah Tartil yang diadakan secara berjenjang mulai Syahadah 1 (S.1) sampai Syahadah 3 (S.3).

Sebagai lembaga yang mempunyai misi peningkatan kualitas pendidikan Al-Qur’an, LKPPQ Ar-Rahmah akan terus berupaya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam meningkatkan kompetensi para guru Al-Qur’an.//Djo .

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day