Sangasanga – GeRal. Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin silaturahmi bersama warga binaaannya.

Sponsor
Sponsor

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Dedy Firmansyah Babinsa Koramil 04/Sangasanga Kodim 0906/KKR turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Kelurahan Sarijaya Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (27/08/2022).

Menurut Babinsa Kopda Dedy, Komsos merupakan kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan baik antara aparat Teritorial dengan warganya.

“Kewilayah binaan dalam rangka melakukan monitoring serta pembinaan wilayah didesa binaannya” Babinsa.

Menurutnya Babinsa komunikasi sosial merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan, sehingga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung.

“Dengan harapan bila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan warga dapat lapor cepat sehingga kita dapat mengantisipasi secara cepat dan cermat”, tandasnya.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day