Batam,- GeRal.Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., hadiri kegiatan Pembukaan Latihan Bersama (Latma) Coordinated Exercise 22B-I TNI Angkatan Laut (TNI AL) dengan Vietnam People’s Navy (VPN) yang melibatkan KRI Bung Tomo-357, Helycopter HS1311 dan Ly Thai To-012, di Mako Guskamla Koarmada I, Selasa (30/08/2022).

Sponsor
Sponsor

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI IV Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., yang didampingi oleh Deputi Comander Task Group VPN Snr. Capt Nguyen Van Ngan dan Peserta Latihan Bersama Coordinated Exercise 22B-I.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV memberikan ucapan selamat datang dan selamat berlatih untuk Vietnam People’s Navy serta menyampaikan tujuan diadakannya latihan bersama ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme bagi Angkatan Laut kedua negara “Selamat Berlatih, Angin dan Laut Menyertai Kita”.

Secara umum dijelaskan bahwa latihan tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) tahap yaitu, pertama tahapan pelabuhan yang akan dilaksanakan di Batam pada tanggal 29-30 Agustus 2022, tahap kedua adalah fase laut yang adalah bagian paling penting dari latihan dan dilaksanakan selama 2 hari disekitar Perairan Bintan, yang terakhir tahap 3 adalah fase pasca latihan terakhir, dimana tujuan fase ini untuk mengevaluasi perilaku latihan kami untuk peningkatan keterlibatan berikutnya.

Diharapkan setelah latihan ini dilaksanakan, TNI AL dan Vietnam Navy dapat terus menjalin silaturahmi yang erat dan menjadikan pelaut-pelaut kita menjadi pelaut yang handal dan menjadi sahabat dalam membina keamanan unternasional di bidang maritim,” pungkasnya.

Turut hadir dari Delegasi VPN, Snr. Capt Nguyen Van Ngan, Snr. Capt Do Xuan Ouy, CDR Phan Thanh Truong, Snr. Capt Pham Quang Hoan, Lt CDR Dang Van Thinh, Sub Lt Vu Thanh Tung, NC Lt Vu Duc Thu, Major Tran Duy Van, NC Lt CDR Nguyen Duc Thu, Nguyen Bao Anh (Television crew), Tran Thanh Hung (Television crew), Pers VPN Ly Thai To 012.

Dari Delegasi TNI AL, Danlantamal IV Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si, Aslog Guskamla Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar, Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Izudin, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., Perwira Staf Guskamla Koarmada I, Perwira Intel Kapten Laut (E) Qodrio, LO TNI AL Letda Laut (P) Djaka A Prasetya, Pers KRI TOM-357, Badispen.

(Pen Lanal Batam)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day