Jakarta – GeRal.Kepala SMAN 72 Jakarta Tetty Helena Tampubolon merasa bersyukur atas kehadiran Indonesia Youth Economic Society atau INAYES yang memberikan pencerahan penggunaan media sosial kepada murid-muridnya.

Sponsor
Sponsor

Dalam program INAYES Goes to School, wanita yang akrab disapa Madam Tetty mengungkapkan bahwa 252 siswa-siswi kelas XI yang ikut dalam kegiatan tersebut merasa sangat antusiasme mengikuti paparan yang disajikan pemateri.
“Anak-anak terlihat sangat antusiasme terhadap kegiatan INAYES Goes to School  sehingga mereka merasa gembira dan mereka menunjukkan antusiasnya dengan menjawab pertanyaan kuis dan lain-lain dan juga banyak bertanya,” ungkap Madam Tetty

Madam Tetty mengatakan, maraknya tren media sosial ini membuat dirinya miris lantaran siswa-siswinya tidak paham bahaya dari penggunaan media sosial yang tidak bijak tersebut.

“Hadirnya INAYES memberikan pencerahan sehingga anak-anak sudah mulai mengerti bahwa kata-kata tidak baik, postingan tidak baik atau hoax dapat menjadi rekam jejak digital yang bertahan lama,” kata Madam Tetty.

Setelah selesai INAYES Goes to School, Madam Tetty berharap siswa-siswi SMAN 72 yang mengikuti pelatihan dapat memberikan informasi ini kepada rekan-rekannya sehingga pelajar SMAN 72 semakin cerdas bermedia sosial dan dapat memperoleh manfaat yang lebih baik.
“Saya harap INAYES Goes to School mempunyai event-event lain yang sangat menarik bagi siswa-siswi SMAN 72 Jakarta. Terima kasih INAYES Goes to School semoga semakin hebat dan jaya terus,” tandasnya.

Kegiatan INAYES Goes to School yang digelar di SMAN 72 Jakarta dihadiri oleh Keynote Speech yaitu Ketua Formatur DPW INAYES Jawa Timur yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang – Ahmad Fuad Rahman yang juga mengingatkan para siswa dan siswi untuk lebih bijak dalam penggunaan Media Sosial dan bijak dalam memainkan game online.

Selain itu Narasumber yang hadir ada Ketua Departemen Perlindungan Anak INAYES – Offie Dwi Natalia, serta Koordinator LPI (Literasi Pemuda Indonesia) – Dedy Helsyanto dengan dipandu host Ketua Departemen Kerjasama, Kelembagaan dan Media INAYES Margaretta Putri. (*)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day